Friday, January 22, 2010

DPW PKB Jatim Siapkan Draf Islah

Sumber JAWAPOS :Jum'at, 22 Januari 2010

SURABAYA - Upaya rekonsiliasi antara PKB Muhaimin Iskandar dan kubu Yenny Wahid terus dilaksanakan. DPW PKB Jatim kubu Muhaimin menjajaki islah melalui penyusunan draf rekonsiliasi. Rencana itu dibahas dalam rapat di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, kemarin.

Rapat dihadiri Ketua Umum GP Ansor Saifullah Yusuf, Ketua DPW PKB Jatim Imam Nahrawi, dan jajaran pengurus DPW PKB. Hasan Aminuddin, ketua DPW PKB kubu Yenny, juga diundang, namun tidak hadir. ''Kalau sekarang tidak datang, ya mungkin besok kalau diundang bisa datang,'' ucap Gus Ipul -sapaan akrab Saifullah.

Gus Ipul mengatakan, rencana menyusun draf rekonsiliasi tersebut merupakan langkah strategis. Sebab, hal itu akan dibahas bersama-sama dengan kubu Yenny sehingga menghasilkan islah yang alami.

Penyusunan draf islah, kata Gus Ipul, juga harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Ketua PW NU Jatim KH Mutawakkil Alallah.

Di tempat yang sama, Imam Nahrawi mengatakan akan mengundang lagi PKB kubu Yenny untuk membahas penyusunan draf tersebut. Baik kubunya maupun kubu Yenny punya hak untuk memberikan masukan. ''Jika ada yang ingin menjadi Sekjen atau jabatan lain, tidak masalah. Kami siap mempertimbangkan semua usul, asal rasional,'' jelasnya.

Menurut Imam, draf tersebut disusun sesuai dengan usul yang masuk. Bila berjalan lancar, pekan depan mulai memproses draf itu. ''Kami tidak akan putus asa untuk islah,'' jelas Imam. Setelah draf selesai disusun, hasilnya akan disampaikan kepada ketua umum PKB untuk dibahas di DPP. (lum/agm)

No comments: