Saturday, January 9, 2010

Semoga Seluruh Bawean Di Pertengahan 2010 Teraliri Listrik

Salam

Selama saya pulang ke Bawean listrik di Kumalasa serin padam,boleh dikatakan dua hari ada listrik kadang-kadang dua hari gak ada.Coba banyangka jika mahu makan di malam hari kadang-kadang bergelap.Meskipun di rumah pakai lampu minyak tanah ,tidak seperti listrik,sekarang kan udah kren takkan pakai lampu oncor lagi.

Ada satu ketika saya ingin pergi ke kamar mandi hampir-hampir terjatuh karena keadaan gelap,dan tiba-tiba listrik padam.Yang saya takutkan ibu saya ,kadang-kadang ibu bangun malam untuk pergi kamar mandi,manalah tahu orang sudah tua tiba-tiba jatu.Saya pada waktu di Bawean selalu berfikir kapan sih kampungku atau desaku ada listrik terus dan tidak padam-padaman.

Nah ,kalau betul pertengahan tahun 2010 ini listrik Bawean untuk tidak bermasalah ini satu kebaikan untuk Warga Bawean,bolehlah nanti di rumah pasang internet,biar adikku dan anak ponakanku bisa lihat berita .

Saya berharap Dprd Gresik komisi B bisa mengabulkan permintaan Warga Bawean tentang listrik yang bisa berfungsi siang dan malam.Dan berharap dalam sidang komisi B nanti tidak ada hambatan untuk mengabulkannya ,Ketua DPRD Gresik mengatakan dalam wawancaranya dengan Surabaya Pos ,"Sudah puluhan tahun mereka mengajukan permintaan sambungan listrik, tapi belum juga terwujud karena PLN terkendala energi pembangkit," kata Zulfan Hasyim , Kamis (7/1).

Sulfan,juga mengatakan seperti yang di beritakan Media Bawean 8/1/2010 yang mengutip dari Suarabayapos,bahwa hasil dengar pendapat dengan DPRD, PLN berjanji bakal memenuhi kebutuhan listrik semua warga di Pulau Bawean selama 24 jam penuh. Untuk memenuhi kebutuhan listrik itu, PLN akan menggunakan bahan bakar marine fuel oil (MFO)

Ini adalah hal yang sewajarnya,warga Bawean mendapat listrik 24 jam ,ketimbang sekarang yang sering padam.Walha Bawean sudah boleh di katakan maju ,apalagi turis sudah pada ada yang wisata ke Bawean.Terkait dengan biaya orang Bawean tidak banyak protes jika biayannya tidak begitu tinggi asalkan tidak padam-padaman seperti sekarang.

Saya hanya bisa berdoa ,agar betul-betul teralisasi untuk kebaikan Warga Bawean.

No comments: