Sunday, September 5, 2010

PKB Berangkatkan 1.250 Pemudik Gratis

INILAH.COM, Jakarta- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melepas keberangkatan sebanyak 1250 pemudik gratis.

Sebanyak 21 bis ukuran besar disediakan PKB untuk mengantarkan pemudik ke tempat tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kepada pemudik selamat menempuh perjalanan semoga selamat sampai tujuan. Sampaikan salam saya kepada sanak keluarga dirumah dan selamat merayakan Idul Fitri," ujar Muhaimin memberi pesan terakhir sebelum melepas rombongan pemudik di kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (4/9) sore.

Sebanyak 21 bis mengantarkan rombongan pemudik ke berbagai tempat tujuan seperti Surabaya, Semarang, Wonogiri, Pati, Solo dan Yogyakarta. Mereka tidak dipungut biaya sepeser pun untuk kegiatan mudik bareng PKB itu.

Kata Muhaimin, ini adalah kegiatan yang rutin digelar PKB menjelang Lebaran sejak PKB berdiri. Tahun ini ada peningkatan jumlah armada yang disediakan yaitu dimana tahun lalu hanya 10 bisa tahun ini PKB menyediakan 21 bis. Tahun depan, katanya, PKB bahkan menargetkan memberangkatkan 50 bis pemudik.

"Tradisi rutin ini untuk silahturahim, menguatkan hubungan komunikasi antara partai dengan konstituennya serta menghidupkan ekonomi di daerah karena mereka membawa bekal yang cukup lumayan untuk keluarga di daerah," sebut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Salah satu peserta mudik gratis PKB, Azzam menyampaikan kegembiraannya bisa mendapatkan fasilitas tersebut. "Gembira, lumayan kan gratis," ujar pria yang mengaku mudik dengan kakaknya menuju Jombang itu. [mah]

No comments: