Tuesday, May 4, 2010

HARLAH PCI FATAYAT

FATAYAT Nahdlatul Ulama di Malaysia adalah sebuah organisasi pemudi Islam yang bersifat keagamaan, kemasyarakatan, dan kekeluargaan. Memandangkan keberadaannya di luar negeri, maka struktur organisasi ini bersifat cabang istimewa. Selain itu, Pimpinan Cabang Istimewa FATAYAT NU di Malaysia juga dapat dilihat sebagai sebuah wadah untuk membangun sebuah masyarakat yang lebih konstruktif, demokratis dan berkeadilan gender. Oleh karena itu, PCI FATAYAT NU di Malaysia perlu turut serta dalam memberikan perhatian dan tanggungjawab yang besar dalam pembangunan bangsa di Negara ini. Dengan harapan Fatayat NU dapat melahirkan generasi terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia.

Sebagai sebuah organisasi yang masih baru --yang didirikan pada tanggal 13 Februari 2005, kepengurusan FATAYAT NU di Malaysia perlu bekerja keras dalam merealisasikan beberapa program kerjanya sebagai upaya pemberdayaan (empowerment) pada diri kaum perempuan di rantau ini. Sepanjang menjalankan aktivitasnya, perjuangan FATAYAT NU di Malaysia ini sangat terkait dengan usaha untuk dapat merespons dan menangani persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia yang berada di Negara jiran ini. Sementara persoalan-persoalan yang muncul pun berbeda dengan persoalan yang ada di Tanah Air. Hal ini karena semua persoalan yang timbul itu tidak terlepas dari keberadaan masyarakat Indonesia itu sendiri yang terdiri dari para pekerja (TKW), pelajar dan sebagiannya sudah menjadi penduduk tetap (Permanent Residence) di Malaysia. Oleh itu, PCI FATAYAT NU Malaysia merasa perlu untuk meningkatkan komitmen perjuangannya dalam pelbagai sektor bidang kehidupan.

Kini, PCI FATAYAT Malaysia telah memasuki usianya yang ke-5 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, maka PCI FATAYAT Malaysia bermaksud akan menggelar peringatan HARLAH-nya yang ke-5. Dimana kegiatan ini juga sebenarnya untuk sekaligus memperingati HARLAH Fatayat NU yang ke-60, yang ditetapkan berdiri pada tanggal 24 April 1950 yang lalu. Peringatan Harlah FATAYAT Malaysia ini diharapkan dapat dan akan mampu menjadi ajang silaturahim dan konsolidasi umat Islam khususnya warga Nahdliyat di Malaysia. SELAMAT HARLAH PCI FATAYAT MALAYSIA....SEMOGA BERJAYA!

Info Acara:
1. Ceramah Agama: Ust. Dr. Shihabuddin, Lc
2. Audiensi dengan Isteri Menakertrans RI :
Ibu Dra. Hj. Rustini Muhaimin Iskandar, M.Si
3. Bedah Draft Buku "Mengenal 101 Hak BMI dalam Perspektif Islam" Oleh:
- Dra Hj. Maria Ulfah Anshor, M.Si (Ketum PP fatayat NU Jakarta)
- DR. Nur Rofiah (Tim Penulis)

Sumber Ketua Fci Fatayat M

No comments: