Monday, May 24, 2010

Presiden Akan Pimpin Upacara Kenegaraan Bagi Ainun Habibie

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan memimpin upacara kenegaraan pemakaman mantan ibu negara Ainun Habibie pada Selasa (25/5) di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan Presiden akan memimpin upacara pemakaman istri presiden RI ke-3 BJ Habibie tersebut.

"Tiba di Jakarta dari Jerman pukul lima pagi kemudian disemayamkan di rumah duka. Kemudian pada pukul 11:00 WIB akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, begitu rencananya," kata Julian.

Sementara itu Staf Khusus Presiden bidang luar negeri Dino Patti Djalal di Kantor Presiden Jakarta, Senin, mengatakan kegiatan Presiden sepanjang Selasa pagi hingga siang hari akan dikosongkan sehingga bisa memimpin upacara pemakaman Ainun Habibie.

"Presiden akan memimpin sendiri pemakaman Ibu Ainun, tadi sempat dibahas dengan beberapa menteri dan staf khusus. Kegiatan beliau sepenuhnya dikosongkan," kata Dino.

Pada Selasa (25/5) malam, Presiden dan Ibu negara Ani Yudhoyono dijadwalkan bertolak menuju Oslo Norwegia untuk kunjungan kerja hingga 28 Mei mendatang.

Hasri Ainun Habibie meninggal pada Sabtu (22/5) pukul 17.30 waktu Munich atau 22.30 WIB.

Hasri Ainun Habibie lahir di Semarang pada 11 Agustus 1937 semasa hidupnya aktif di bidang sosial kemasyarakatan. Ia aktif di beberapa yayasan yang didirikan keluarga.(P008/R010)

No comments: