Tuesday, May 11, 2010

Tim Thomas RI Jumpa India di Perempatfinal

Tim Indonesia akan kembali menghadapi tim India pada perempatfinal Piala Thomas dalam pengundian yang dilakukan di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Selasa malam.

Indonesia yang menjadi unggulan kedua mendapat undian yang cukup menguntungkan karena tim-tim kuat seperti Denmark, Korea, dan Malaysia seluruhnya berada di pool atas bersama unggulan pertama China.

Selain Indonesia melawan India, pada pool bawah juga terdapat Jerman dan Jepang yang kemungkinan akan bertemu tim Indonesia jika lolos ke semifinal.

"Berdasarkan undian tersebut, jalan kita menuju babak selanjutnya lebih lapang," ujar manajer tim Thomas Indonesia Yacob Rusdianto mengomentari hasil undian tersebut.

Indonesia sudah pernah mengalahkan India 4-1 pada babak penyisihan Grup D saat Arvind Bhatt meraih satu-satunya angka bagi India menyusul cederanya Sony Dwi Kuncoro yang tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Juara bertahan sekaligus unggulan pertama China akan melawan tim Korea pada perempatfinal dan berpeluang bertemu Denmark atau tuan rumah Malaysia jika lolos ke semifinal.

Berbeda dengan tim Thomas, tim putri Indonesia mendapat undian yang cukup berat setelah mendapat tempat di pool atas bersama juara bertahan China dan tuan rumah Malaysia.

Adriyanti Firdasari dan kawan-kawan akan melawan Malaysia di perempatfinal dan berpeluang melawan China pada semifinal. Pada babak delapan besar juara bertahan China akan melawan India.

No comments: