Tuesday, May 25, 2010

Jenazah Ainun Tiba di Kalibata

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Ibu Hasri Ainun Habibie beserta rombongan keluarga akhirnya tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2010). Rombongan jenazah tiba dalam iring-iringan besar sekitar pukul 11.25 WIB.

Terlihat juga BJ Habibie mendampingi peti jenazah Ainun Habibie yang telah berbalut Bendera Merah Putih. Habibie yang meski terlihat lelah namun tampak tegar di sisi peti jenazah. Setibanya di TMP Kalibata, jenazah yang digotong oleh pasukan TNI langsung dibawa menuju lokasi liang lahat yang terletak di Kapling M Nomor 113.

Beberapa saat sebelum kedatangan jenazah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu sudah lebih dulu tiba di lokasi, antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Menkopolhukam Djoko Suyanto, dan Menpora Andi Mallarangeng.

Juga terlihat di sekitar lokasi pemakaman pihak keluarga dan kerabat dekat keluarga BJ Habibie. Beberapa pejabat dan tokoh-tokoh nasional sudah terlihat hadir di lokasi antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, hingga Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Kedatangan jenazah ini rencananya akan segera dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara militer. Puluhan pasukan gabungan TNI dan Polri terlihat telah siaga mengamankan dan mengikuti jalannya upacara pemakaman.

No comments: