Thursday, April 22, 2010

Haul Masal, Maulid dan Doa untuk Gus Dur Diadakan di Brebes

Brebes, NU Online:Ribuan orang dari Desa Siwuluh Kecamatan Bulakamba dan sekitarnya menghadiri Haul Massal ke-4 di halaman TPA Misnaul Ulum Siwuluh Selasa Malam (20/4). Acara Haul Massal ini untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW dan 100 hari wafatnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Wakil Bupati H. Agung Widyartoro mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes kaitannya dengan peringatan Maulud Nabi ini mengajak seluruh warga untuk memperhatikan kualitas hidup keluarga menjadi lebih baik. Kelahiran anak harus benar-benar diperhatikan, jangan sampai kelahiran anak menjadi beban dalam keluarga. “Keluarga Kecil bahagia,” tukas Agung.

Bersama warga, Wakil Bupati H. Agung Widyantoro, SH.Msi menyimak tausyiah yang disampaikan oleh Habib Luthfi bin Aly bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan. Dalam tausyiahnya, Habib Luthfi menjelaskan proses terbentuknya manusia ke dunia yang penuh dengan keajaiban dan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah.

Untuk memahami Islam secara kaffah, jangan sekali-kali meninggalkan Nabi Muhammad. Bentuk kecintaan pada Muhammad yaitu dengan memanjatkan sholawat dan meneladani sifat dan sikapnya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, maulid nabi ini sebagai momentun untuk memahami risalah Nabi. Kita sebagai seorang muslim harus tetap waspada akan usaha pelemahan kekuatan umat Islam dengan memecah belah dan melenturkan kecintaan pada Nabi Muhammad dan Allah SWT.

Untuk memeriahkan haul massal ini, panitia memberi santunan kepada 264 anak yatim yang diserahkan Wakapolres Brebes H. Sugeng Tyarso. (was)

No comments: