Thursday, April 29, 2010

IPNU-IPPNU Kudus Gelar Festival Pelajar

Kudus, NU Online
Dalam rangka menyambut hari pendidikan Nasional, PC IPNU-IPPNU Kabupaten melalui Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat (FORKAPIK) menggelar kegiatan Festival Pelajar.

Kegiatan yang dikhusukan untuk pelajar SMA/MA ini, akan dilaksanakan selama 4 hari mulai Kamis (29/4) hingga Ahad (2/5) di komplek Gedung KNPI kabupaten Kudus. Diantara kegiatan yang diagendakan yakni seminar pelajar, lomba Futsal,baca puisi, lomba karya tulis ilmiah dan pementasan teater.

Menurut ketua Forkapik Muhammad Luthfi, kegiatan festival pelajar ini merupakan salah satu program kerja Forkapik yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan aset besar dalam hal pembinaan prestasi pelajar dan generasi muda di lingkungan sekolah maupun madrasah.

“Hari Pendidikan Nasional inilah kami jadikan ajang berkreasi, agar pelajar mempuyai sikap aktif, berpikir kritis dan berkreatif dengan sportif,”ujarnya kepada NU Online Rabu (29/4) di Kantor IPNU setempat.

Kegiatan yang bertema ‘saatnya pelajar berkiprah”, tambah Luthfi, akan diikuti sekitar 400 pelajar utusan dari MA/SMA yang masuk menjadi anggota IPNU-IPPNU di Kabupaten Kudus.

“Dari checking akhir hari ini (Rabu), peserta pendaftar sudah melebihi target. Mereka sudah mempersiapkan untuk saling bersaing dengan sportif,”tandasnya.

Agenda festifal ini pada hari pertama kamis (29/4) diawali acara seminar pelajar membahas mengenai “Dilema Pendidikan Indonesia” dengan menghadirkan pembicara ketua KNPI Kudus Ali Ihsan, pengamat Zamhuri dan praktisi pendidikan Fais Kurnia Rohman.

Sementara acara lomba Futsal, baca puisi dan LKTI digelar pada hari kedua dan seterusnya, kemudian Ahad malam (2/5) dilakukan penganugerahan juara serta pentas teater.

“Semoga acara festival ini, pelajar kudus bisa memanfaatkan untuk pengembangan kreatifitas dan bakatnya sekaligus mampu menjadi ajang meraih prestasi,” harap Lutfi yang masih belajar di MA NU Ibtidaul falah Samirejo Dawe.(adb)

No comments: