Wednesday, April 28, 2010

Universitas Wahid Hasyim Tawarkan Beasiswa bagi Kader NU

Jakarta, NU Online
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wahid Hasyim Semarang bekerja sama dengan beberapa mitra kerja dan lembaga donor, untuk keempat kalinya memberikan kesempatan kepada para lulusan SMU/SMK/MA/MAK untuk menempuh studi/kuliah dengan meraih kesempatan beasiswa yang diberikan kepada sepuluh orang.

Dalam rilisnya yang dikirimkan ke NU Online, terdapat dua kategori beasiswa, yaitu beasiswa penuh untuk biaya pendidikan sampai lulus yang diperuntukkan bagi dua orang. Kategori kedua adalah beasiswa biaya pendidikan untuk satu tahun pertama bagi delapan orang.

Universitas yang berada dibawah naungan Maarif NU ini memberi memberikan pilihan program yanga bisa ditempuh, yaitu program Studi Ilmu Politik (Terakreditasi B). dan program Studi Hubungan Internasional (Terakreditasi Peringkat B)

Berikut tata cara pengajuan beasiswa

1. Kirimkan surat permohonan ke Panitia BPS FISIP UNWAHAS Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang, pilih program studi pilihan Anda (IP atau HI)
2. Lampiran pendukung:
a. Data Pemohon (nama, pas foto, alamat, asal sekolah, nomor telepon/HP, data orang tua dan penghasilan orang tua).
b. Foto copy ijazah SMU/SMK/MA/MAK atau foto copy raport kelas XII
c. Prestasi selama ini dan buktinya (piagam, olah raga, seni, akademik dan lain-lain, atau aktivitas lain yang bisa mendukung permohonan)
d. Rekomendasi Pendukung (bila ada)
e. Surat Keterangan dari Desa/Kelurahan (bisa menyusul)
3. Batas akhir permohonan BPS ini adalah 14 Agustus 2010

Seleksi dan Pengumuman

Seleksi dilakukan dengan cara klarifikasi data dan wawancara pada hari Sabtu 21 Agustus 2010 pukul 09.00-12.00 WIB di Fisip Unwahas Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang.

Pengumuman hasil seleksi pada hari Sabtu 21 Agustus 2010 pukul 13.00 WIB

Contact Person

Harun Ni’am (081390647016),
Dra. Ismiyatun, M.Si (08122531512),
Ali Martin, SIP, M.Si (0818967749)
Email: harun_niam@yahoo.com

No comments: