Saturday, April 3, 2010

Peringati Harlah, Muslimat Fatayat dan IPPNU Gelar Kegiatan Bersama

Pekalongan, Menyemarakkan peringatan hari lahir Muslimat NU ke 64, Fatayat NU ke 60 dan IPPNU ke-55 Kota Pekalongan tahun 2010, mereka menggelar kegiatan bersama yang dikemas dalam kegiatan beraneka ragam.

Beberapa kegiatan yang melibatkan pengurus dan anggota antara lain Workshop dakwah hari ini Sabtu 3 April 2010 di Kampus Politehnik Pusmanu, Pelatihan manajemen dan administrasi organisasi Sabtu 4 April 2010 di gedung PCNU. kemudian Senin hingga Rabu, 5-7 April Pelatihan pendidik PAUD formal dan non formal Muslimat NU Masyithoh se Kota Pekalongan di Gedung PCNU Kota Pekalongan.

Selain itu, panitia harlah juga akan menggelar kegiatan Kajian UU no 23 tahun 2004 tentang KDRT dan tindakan hukumnya Kamis 8 April 2010 bertempat di Kampus Pusmanu dan Sabtu 10 April di tempat yang sama menggelar kegiatan Deteksi Dini Kanker serviks.

Kemudian tanggal 18 dan 23 April 2010 kegiatan Bintek Keluarga Berencana dan lomba tumpeng bertempat di Gedung PCNU setempat. Sedangkan kegiatan Harlah yang terakhir berupa Pelayanan KB Terpadu dilaksanakan Sabtu 24 April 2010 bertempat di Poliklinik Muslimat NU Al Afiah Jl. dr. Sutomo 27 Pekalongan.

Ketua Panitia Harlah bersama Mekarsari Dewi kepada NU Online mengatakan, kegiatan Harlah bersama antara Muslimat, Fatayat dan IPPNU sebenarnya telah berlangsung beberapa kali. Meski waktu harlahnya tidak sama, kami telah sepakat untuk menggelar kegiatan secara bersama-sama. Hal ini dimaksudkan di samping untuk menunjukkan kebersamaan antar Banom NU, juga untuk menghemat biaya.

"Kegiatan Harlah bersama dalam upaya menunjukkan kebersamaan antar Banon NU juga sekaligus menghemat biaya," ujarnya.

Dikatakan, untuk kegiatan kali ini difokuskan menggelar kegiatan sosial, kegiatan pendidikan dan kajian hingga penambahan wawasan bagi anggota muslimat, fatayat dan IPPNU.

Sebenarnya ini telah menjadi komitmen bersama dengan Nahdlatul Ulama untuk mengadakan kegiatan dalam satu paket dengan NU. Akan tetapi karena rentang waktunya terlalu jauh, maka untuk muslimat fatayat dan IPPNU dibarengkan, ujarnya.

Mekar berharap, kegiatan ini yang digelar selama sebulan penuh mendapat respon yang baik khususnya bagi anggota muslimat fatayat dan IPPNU. sebab tanpa dukungan yang baik, maka kegiatan ini hanya akan bermanfaat dan dinikmati bagi mereka yang aktif mengikutinya. (miz)

No comments: