Tuesday, April 6, 2010

Pencarian Tukang Becak Hanyut di Sungai Simo Dilanjutkan

Sumber Detik .Com :Selasa, 06/04/2010 08:48 WIB
Reporter :Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya


Surabaya - Pencarian tukang becak, Slamet Purnomo (55) yang terseret arus di Sungai Simo belum membuahkan hasil. Pencarian semalam dihentikan pukul 01.30 WIB dini hari tadi yang dilakukan oleh tim SAR Brimob dan Linmas.

"Pencarian akan dilanjutkan pagi ini," kata Kapolsek Sukomanunggal, AKP Eusebia Torimtubun kepada detiksurabaya.com saat dihubungi.

Dia menambahkan, pencarian akan dilakukan oleh tim gabungan dengan masuk ke dalam sungai dan menyusurinya. Karena arus sudah surut dan tidak deras lagi. Pencarian akan dilakukan hingga ke sungai yang mengarah ke kawasan Asemrowo.

"Penyisiran di Sungai Simo akan dilakukan dengan cara jalan kaki. Tapi bila di Sungai Asemrowo mungkin pencarian dilakukan dengan perahu karet. Karena sungainya lebar," tambahnya.

Sebelumnya seorang pengemudi becak, Slamet Purnomo (55), hanyut terbawa arus. Tubuh pria asal Jeruk, Lumajang itu langsung ditelan derasnya arus sungai saat hujan turun sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (5/4/2010).

Peristiwa itu bermula saat sebuah terpal milik PKL hanyut di Sungai Simo. Slamet yang biasa mangkal di depan Gereja Jawi Wetan mengejarnya. Rupanya arus sungai deras malah menariknya. Ditambah lagi permukaan jalan yang licin, Slamet yang tak melepas pegangannya akhirnya malah terjungkal dan terjun ke sungai.

(fat/fat)

No comments: