Friday, May 29, 2009

Nama 9 TKI Korban Supermarket Runtuh di Malaysia


  • PJ:Sembilan TKI menjadi korban saat sebuah supermarket di Malaysia rubuh tiba-tiba ,hari ini 29/05/09 di temukan dua orang lagi korban yaitu Mukhammad Maskur 31 tahun Dan Anwaruddin 38 tahun .Kedua -dua korban telah meninggal dunia di lokasi kejadian.
  • Menurut Kepala Polisi Petaling Jaya Arjunaidi bahwa pekerja penyelamat sangat konsen untuk mencari korban yang masih belum di temukan ,seperti yang di berita TV3 jam 8.00 malam 29/05/09.
  • Berdasarkan rilis dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jumat (29/5/2009) kepada detik ,ada dua orang TKI yang tewas akibat peristiwa ini. Mereka adalah Suki bin Nahru, asal Sampang, Madura dan TKI asal Pacitan Jatim.
  • Sementara itu korban lainnya adalah Rouf alias Yanto, Hadi, Fauzan, Maddekip, Sedangkan Arif Turantoi dan Saleh ditemukan cidera di lokasi.
  • Namun saat ini kedua korban tersebut sudah dibawa ke Medical Centre Universiti Malaya.Sembilan TKI menjadi korban robohnya supermarket di Malaysia yang terjadi Kamis (28/5) sekitar pukul 16.15 waktu setempat.
  • Bekas bangunan Jaya Supermarket itu terletak di Seksyen 14, Petaling Jaya. Gedung itu sebenarnya merupakan bangunan yang kosong dan sedang dalam proses pembongkaran.
  • Saya berharap kepada semua keluarga dapat bersabar dengan cobaan dari Allah SWT.
  • Koordinator Buruh Migran Jawa Timur ikut Berduka cita dengan kejadian yang menimpah para pahlawan devisa negara.Kerja keras yang di lakukan aparat kepolisian Malaysia ,dan juga pihak penyelamat yang bertungkus lumus mencari korban sangat-sangat kami hargai

1 comment:

Fiya RedApple said...

Yup, turut brduka cita atas kejadian itu.

Saya jg baru pulang dr area insiden. Kebetulan mau ke IT Mall, nyari barang computer.

Ada jalan yg masih ditutup, tapi operasi menyelamat sudah dihentikan, wlpn masih byk anggota polis yg masih berkawal.

Kata pakar runtuhan di berita jam 8, TV9, sistem sokongan yg diletakkan pd setiap level tidak cukup kuat untuk menampung bangunan yg memang sedang dlm proses evacuation. Air hujan pula mempercepatkan lagi proses hakisan.
Inilah yg akan berlaku kalau tidak ada expert yg trlibat dlm operasi sebegini. Sayang sekali, beberapa nyawa harus terkorban dulu sebelum government dapat lihat kesilapan dalam sistem kerja mereka.