Saturday, May 16, 2009

PKB ke SBY-Boediono, PKNU ke JK-Wiranto

Jakarta - Di antara rombongan pengantar pasangan JK-Wiranto, terdapat Ketua Umum PKNU Choirul Anam.

Bila PKB mendukung SBY-Boediono, maka parpol pecahannya menjadi anggota koalisi pendukung capres-cawapres jagoan Partai Golkar."PKNU dalam pilpres ini total mendukung dan siap memenangkan pasangan JK-Win," kata Wakil Sekjen DPP PKNU Abdullah Mufied Mubarok melalui surat elektroniknya kepada detikcom, Sabtu (16/05/2009).

Pasangan JK-Wiranto dinilai paling tepat dengan kebutuhan bangsa. Yaitu merepresentasikan komposisi Jawa-luar Jawa dan Sipil-Militer.Tapi alasan paling utama bahwa hanya JK satu-satu bakal kontestan Pilpres 2009 yang merupakan warga NU. Faktor itu yang lalu mendasari rekomendasi dari anggota Dewan Mustasyar DPP PKNU seperti KH Abdullah Faqih (Langitan), KH Ma’ruf Amin (Banten), dan KH Abdurrochman Chudlori (Magelang)."Kepastian PKNU ke JK-WIN diputuskan Jumat (15/5) sore.

Tapi komunikasi dengan Pak JK dan Pak Wiranto juga telah dijalin sejak lama. Jadi sudah cocoklah," jelas Mufied.Meski sadar partainya kecil dan tidak lolos Parliamentary Threshold (PT), PKNU berjanji total memberikan dukungannya. Setelah ini PKNU melakukan konsolidasi ke jaringannya untuk mulai bergerak sebagai tim sukses bagi kemenangkan JK-Wiranto.

No comments: