Friday, May 15, 2009

Pimpinan Parpol Akan Bertemu SBY Sebelum Deklarasi

Jakarta - Semua pimpinan parpol pendukung koalisi dijadwalkan bertemu SBY sebelum dilakukan deklarasi duet SBY-Boediono. Pertemuan itu untuk membicarakan persiapan terakhir deklarasi dan penandatanganan draf koalisi. "Nanti agenda Pak SBY juga akan menerima para pimpinan parpol untuk membicarakan soal persiapan cawapres yang akan digandeng dalam deklarasi," papar sumber detikcom di internal Partai Demokrat (PD), Jumat (15/5/2009).

Menurut sumber itu, selain sebagai pertemuan kekeluargaan antara SBY dan pimpinan partai pendukung koalisi, pertemuan itu juga dimanfaatkan sebagai momentum penandatanganan dukungan tertulis dari partai pendukung kepada pasangan SBY-Boediono.

Dengan acara penandatanganan secara resmi ini, partai pendukung telah memiliki ikatan sebagai anggota koalisi sebagaimana poin-poin yang disepakati. "Nanti dalam pertemuan itu akan ditandatangani soal draf koalisi tertulis.

Ini yang akan menjadi pegangan dalam menjalin koalisi nanti jika SBY menang pilpres," paparnya.Rombongan PKB yang ikut hadir dalam acara deklarasi, Marwan Ja'far, membenarkan jika nanti sore para pimpinan parpol beserta sekjen akan bertemu SBY untuk acara penandatanganan kesepakatan koalisi.

Dalam pertemuan ini juga akan menjadi acara ramah tamah antara pimpinan parpol dan SBY."Ya, kami dengar ketua umum dan sekjen nanti akan bertemu dengan Pak SBY untuk acara penandatanganan.

Setelah itu dilanjutkan acara silaturami," paparnya.Apakah pertemuan nanti sore itu juga dalam rangka untuk pengumuman soal power sharing jika SBY terpilih, Marwan menjawab singkat,"Wah saya nggak tahu kalau soal itu. Itu hak prerogatif presiden," pungkasnya.

No comments: