Friday, May 29, 2009

Rakernas Muslimat NU Siap Digelar, Wapres Dipastikan Hadir

Makassar, Rapat kerja Nasional (Rakernas) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, siap digelar, Jumat (29/5) besok.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dipastikan hadir untuk membuka forum tersebut.Selain Wapres, dipastikan hadir pula, antara lain, Ketua Umum Pengurus Besar NU, KH Hasyim Muzadi, Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo, Menteri Agama, Maftuh Basyuni, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta, dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Seremoni pembukaan Rakernas itu akan dilakukan di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Tanjung Bunga, Makassar, Jumat siang.Berbagai persiapan yang dilakukan panitia pun telah mencapai tahap akhir.

Sebagian besar peserta yang merupakan utusan dari pengurus wilayah (PW) dan pengurus cabang (PC) Muslimat NU se-Indonesia sudah tiba di arena Rakernas.Demikian dikatakan Ketua Panitia Daerah Rakernas, A. Majdah Agus Arifin Nu'mang, dalam konferensi pers di Gedung CCC, Kamis (28/5).

Pada kesempatan itu, ia didampingi Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Nurul Fuadi dan Ketua Panitia Pusat Rakernas, Darwani Pasaribu.

Rakernas yang merupakan forum tertinggi kedua setelah kongres itu diikuti 1057 peserta. Mereka terdiri dari utusan 33 pengurus wilayah dan 413 pengurus cabang Muslimat NU se-Nusantara. (rif)

No comments: