Tuesday, May 5, 2009

Ajukan Duet SBY-Muhaimin, PKB Gelar Rapimnas Besok 6 Mei

Semakin dekatnya waktu penentuan capres dan cawapres membuat partai-partai pendukung SBY terus mempersiapkan diri. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (6/5/2009).

''Sebagai parpol, PKB harus menyatakan secara resmi melalui Rapimnas kalau memang PKB mengajukan cawapres.

Selama ini hanya disuarakan perorangan, maka momentum besok itu akan menjadi keputusan resmi kita mendukung ketua umum mendampingi SBY," kata Ketua DPP PKB Marwan Ja'far di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2009).

Beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapimnas kali ini antara lain evaluasi terhadap hasil perolehan suara PKB dalam Pemilu 2009. Namun yang utama dibahas adalah menetapkan usulan resmi capres dan cawapres untuk Pilpres 2009.

Menurut Marwan, selama ini sebenarnya PKB sudah memutuskan pasangan capres dan cawapres.

Hanya saja karena belum pernah diputuskan dalam forum resmi maka duet usulan PKB yaitu SBY-Muhaimin masih terdengar kecil.

"SBY kami nilai capres yang paling sesuai untuk melanjutkan agenda pembangunan. SBY juga masih sangat diinginkan oleh mayoritas rakyat. Itu berdasar hasil survei internal kita.

Sementara Muhaimin diminta semua kader untuk maju karena hanya dialah yang satu-satunya kader terbaik NU yang saat ini masuk bursa cawapres," paparnya.

Keputusan secara resmi dalam rapimnas tersebut, lanjut Marwan, akan menjawab semua pertanyaan kader-kader PKB di daerah tentang capres dan cawapres yang diusung PKB.

Dengan keputusan resmi di rapimnas, simpatisan PKB di daerah akan solid menghadapi Pilpres 2009.

"Usulan Muhaimin sebagai cawapres juga sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan kiai-kiai NU di Kendal, pekan lalu

. Ratusan kiai NU selain mendukung SBY sebagai capres juga menginginkan SBY mengambil cawapres dari kader NU. Dan kader NU yang dinilai layak adalah Muhaimin," terang Marwan. Rencananya, Rapimnas PKB akan dihadiri 33 DPW PKB se-Indonesia dan pengurus DPP PKB.

Direncanakan juga Presiden SBY yang juga capres PKB akan hadir dalam pembukaan Rapimnas tersebut dan menyampaikan kata sambutannya.

No comments: