Saturday, May 30, 2009

Gedung Runtuh di Malaysia ,Seluruh Korban Ditemukan, Evakuasi Dihentikan

Kuala Lumpur - Korban tewas ketujuh akibat bangunan runtuh di Malaysia akahirnya ditemukan. Korban ketujuh tersebut menjadi korban tewas terakhir yang berhasil dievakuasi.Ketua Kepolisian Daerah Petaling Jaya ACP Arjunaidi Mohamed mengatakan, operasi pencarian dan penyelamatan dihentikan pukul 17.00 waktu setempat menyusul ditemukannya korban tewas terakhir tersebut.

"Mayat tanpa identitas itu telah dibawa ke Medical Centre Universiti Malaya untuk diotopsi. Sedangkan pencarian dengan begitu dihentikan," kata Arjunaidi sebagaimana dikutip Kantor Berita Bernama, Sabtu (30/5/2009).

Arjunaidi mengatakan, penghentian pencarian dilakukan untuk memberi kesempatan kepada Dinas Tata kota Petaling Jaya dan pihak-pihak terkait lainnya melakukan penyelidikan dan pembersihan di lokasi itu.

Sedangkan korban tewas terakhir yang terakhir dievakuasi ditemukan dengan kondisi sangat mengenaskan tanpa kepala. Lokasi penemuan lima meter dari lokasi penemuan korban kelima dan keenam.

Sembilan TKI menjadi korban akibat runtuhnya gedung tua bekas supermarket di Petaling Jaya Selangor Malaysia. Tujuh diantaranya tewas, yaitu Fauzan (Cilacap), Mat Daib, Abdul Rouf, Abdul Hadi, Suki bin Nahru (Sampang, Madura), Anwaruddin (Blitar), dan Maskur (Pacitan). Sedangkan dua lainnya mengalami cedera yaitu Soleh dan Arif Turantoi

No comments: