Thursday, May 21, 2009

Aliansi Buruh Tolak Capres-Cawapres Borjuis

Jakarta - Ratusan massa dari Aliansi Buruh Menggugat (ABM) menggelar aksi unjuk rasa. Dalam aksinya mereka menolak pasangan calon presiden dan wakil presiden yang ada saat ini karena dinilai tidak prorakyat.

"Para elit politik yang tidak prorakyat atau borjuasi kami tolak dan siap jatuhkan seperti 11 tahun lalu saat menggulingkan Soeharto," kata salah seorang peserta aksi Eka Widya di Tugu Proklamasi, Jl Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2009).

Massa akan berkonvoi ke sejumlah tempat di Jakarta untuk mengenang peristiwa reformasi 11 tahun silam. Mereka menggunakan puluhan motor dan satu mobil bak terbuka sambil terus berorasi.

Perjalanan akan dimulai dari Tugu Proklamasi lalu berlanjut ke depan Gedung DPR dan kampus Universitas Trisakti, Jakarta. Aksi akan berakhir pada sore hari di depan Istana Merdeka."Kita tidak percaya dengan elit yang ada karena mereka bukan dari kelas buruh," kata Eka.

Eka juga menambahkan, Pemilu 2009 harus ditolak karena tidak berlangsung baik. Agenda 5 tahunan tersebut dianggap hanya sebuah alat untuk melanggengkan kekuasaan."Pemilu 2009 bukan Pemilu rakyat," teriak para peserta aksi.(Sumber Detik )

No comments: