Saturday, August 15, 2009

Anak Warga Bawean Tampilkan Kercengan Di Acara Titian Kasih Untuk Peringati Hut Indonesia Dan Malaysia Yang Di Selenggarkan Permai




Warga Bawean memang berminat merantau kemana-mana baik di dalam negeri sendiri maupun ke manca negara.Pada tahun enam puluhan sudah ramai orang Bawean yang datang Singapura ,Malaysia dan Kismis Australia

Ini terbukti warga bawean yang tinggal di Malaysia sudah pada mempunyai anak yang gede-gede.
Saya juga sempat kaget pada acara Titian Kasih yang di Selenggarakan oleh Perhimpunan Masyarakat indonesia ( Permai) pembawa acara memanggil nama Bawean pada acara tersebut.

Rupa-rupanya anak-anak warga Bawean Di Malaysia di undang untuk tampil di acara Titian Kasih itu. Group Kercenganya terdiri dari anak-anak warga Bawean yang lahir di Malaysia
Saya sangat terharu dengan penampilan anak-anak warga Bawea itu dengan penampilan yang merip seperti kercengan orang Bawean.

Meskipun orang tuanya punya kesibukan tiap hari untuk bekerja namun anak-anaknya sangat giat untuk belajar berlatih kercengan.Ini terbukti dengan penampilan yang amat bagus dan juga gaya yang sangat meyakinkan.

Mereka selalau berlatih dengan tekun dan rajin dan tidak pernah kenal letih ,ungkap ketua kercengan yang tidak mahu di sebut namanya.

Grup kercengan yang di tampilkan di acara Titian Kasih yang di selenggarakan oleh Permai itu di anggotahi oleh 80 persen wanita dan 20 persen adalah lelaki,kesemuanya adalah anak warga Bawean yang lahir di Malaysia .






No comments: