Tuesday, August 11, 2009

Nova/Natsir Hadapi Lawan Ringan

Hyderabad, Alesia Zaitsava dari Bulgaria, pada babak penyisihan lanjutan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009 di Hyderabad, India, Selasa petang ini.Di atas kertas, Nova/Natsir yang kini berperingkat dua dunia, diprediksi akan cukup mudah mengatasi pasangan Bulgaria yang kualitas permainannya masih jauh di bawahnya.

"Walaupun peringkat kami jauh di atas mereka, tapi kami tetap akan bermain seperti biasa dan tidak ada istilah meremehkan lawan," kata Nova Widianto.Pasangan unggulan ke-2 ini menjadi harapan utama PB PBSI untuk merebut kembali gelar juara, setelah mundurnya ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan beberapa hari menjelang kejuaraan.

Nova Widianto dan Lilyana Natsir sejak awal cukup optimistis bisa lolos ke babak final, untuk kembali berjuang mempertahankan gelar juara.

Selain Nova/Natsir, pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di hari kedua babak penyisihan adalah Ardianti Firdasari yang menghadapi Nathalie Descamps (Belgia), unggulan ke-4 Taufik Hidayat bertemu Christian Boesiger (Swiss), dan Simon Santoso ditantang Yuhan Tan (Belgia).

Dipaksa bermain rubber set 18-21, 21-11, 21-14 oleh pasangan Belgia, Wouter Claes/Nathalie Descamps, kembali akan turun menghadapi Ivan Sozonov/Anastasia Prokopenko asal Rusia.Sementara ganda putri Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari yang menempati seeded ke-10, tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos ke babak kedua, setelah lawannya dari Inggris, Jenny Wallwork/Gabrielle White mengundurkan diri dari kejuaraan.

Sedangkan pasangan ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan dan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli, dijadwalkan baru bertanding pada Rabu (12/8), karena mendapat bye.

Pada pertandingan hari pertama, Senin (10/4), para pemain Indonesia sukses mengatasi lawan-lawannya, yakni Sony Dwi Kuncoro, Maria Kristin Yulianti, Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan, dan Devin Lahardi/Lita Nurlita.

Berikut jadwal pertandingan pebulu tangkis Indonesia pada hari kedua:-

Tunggal putraTaufik Hidayat (4) vs Christian Boesiger (Swiss)

Simon Santoso (13) vs Yuhan Tan (Belgia)-

Tunggal putriAdrianti Firdasari vs Nathalie Descamps (Belgia)-

Ganda campuranNova Widianto/Lilyana Natsir (2) vs Aleksei Konakh/Alesia Zaitsava (Bulgaria)

Devin Lahardi/Lita Nurlita (16) vs Ivan Sozonov/Anastasia Prokopenko (Rusia)-

Ganda putriShendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari (10) vs Jenny Wallwork/Gabrielle White (Inggris)--pasangan Inggris mundur . (*) ant

No comments: