Wednesday, August 19, 2009

PKB Doakan Gus Dur

SURABAYA- - DPW PKB Jatim menggelar doa bersama untuk kesembuhan mantan presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang saat ini sedang dirawat di RSCM Jakarta. Sebagai kader Gus Dur, DPW PKB berharap, Gus Dur dikarunia umur panjang.

Do’a bersama itu dihadiri jajaran pengurus DPW PKB Jatim dan belasan anak yatim piatu. Namun, petinggi PKB seperti Imam Nahrawi (Ketua DPW) dan Khoiruddin Abbas (Sekretaris DPW) datang terlambat. Mereka terlihat setelah acara do’a selesai.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Mas’ud Adnan mengatakan, Gus Dur adalah guru PKB. Meski saat ini masih terjadi polarisasi di internal PKB, yakni ada yang menganggap pro Gus Dur atau tidak, tapi justru pihaknya mengaku mencintai Gus Dur. “Terbukti pada hari ini kami mengadakan doa bersama,” ujar Mas’ud usai acara doa bersama di kantor DPW PKB Jl Ketintang, Rabu (19/8).

“Kalau ada orang yang mengklaim militan mendukung Gus Dur, malah kami bersama teman-teman yang paling lama membela pemikiran beliau,” tambahnya.

Ada harapan baru bagi PKB, kata Mas’ud, pihaknya akan merangkul semua kalangan PKB yang sedang tercerai berai. Ini berarti, keinginan Hasan Aminuddin (Ketua DPW PKB) kubu Gus Dur untuk islah-sebelumnya sudah berkinginan untuk islah-akan terwujud.

“Kita berharap ke depan, semua bersatu dan Cak Imin (Ketua DPP PKB) sudah menyatakan secara terbuka akan merangkul semua. Kita berharap kebesaran PKB akan kita raih kembali ke depan,” katanya.iks

No comments: