Sunday, August 9, 2009

Pemprov Jatim Gagas Film Khusus TKI

Ilustrasi: "Peserta yang lulus akan diberi sertifikat yang menjamin bahwa mereka berhak secara resmi mengajar calon TKI," kata Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Wayan Mandi seusai Pembukaan Pelatihan Pengajar Bahasa Korea di Jakarta, Sabtu (8/8).

SURABAYA,- Maraknya tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri menginspirasi Pemprov Jatim untuk menggagas film bertemakan tenga kerja Indonesia (TKI). Karena itu, bekerjasama dengan Sabrang Mowodamar Panuluh atau Noe (vokalis grup band Letto) sebagai produser dan Lola Amalia sebagai sutradara sekaligus pemeran utama, Pemprov Jatim akan meluncurkan film berjudul Minggu Pagi di Victoria .
Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, akhir pekan lalu di Surabaya mengatakan, film Minggu Pagi di Victoria tak sekedar ditampilkan sebagai hiburan tapi menjadi pendidikan warga, khususnya para calon tenaga kerja Indonesia yang mayoritas berasal dari Jatim. Karena itu, menurut Saifullah, film ini akan diputar baik di bioskop besar maupun kecil, bahkan rencananya akan diedarkan pula dalam layar tancap di desa-desa.

Film Minggu Pagi di Victoria rencananya akan mengambil tempat shooting di daerah Pantura Jatim dan Hongkong mulai Oktober mendatang. Diharapkan, April 2010 film ini dapat dinikmati masyarakat Jatim.(KMP)

No comments: