Wednesday, August 19, 2009

Presiden Tiba di Sidang Paripurna DPD

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tiba di Gedung Nusantara kompleks MPR/DPR RI untuk menyampaikan pidato dalam sidang Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Presiden tiba sekitar pukul 10.00 WIB didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita, serta sejumlah petugas protokoler kepresidenan.Setelah tiba, presiden dan rombongan langsung menuju ruang rapat paripurna I.

Sesaat setelah mengheningkan cipta, Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita membuka sidang.Rencananya, presiden akan menyampaikan pidato pada pukul 10.00 WIB. Sebelum itu, Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita akan menyampaikan pidato sambutan.

Sidang Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diawali dengan nyanyian lagu-lagu daerah, prosesi pataka (bendera lambang) daerah seluruh Indonesia, dan pemutaran film dokumenter tentang DPD RI.

Sidang tersebut dihadiri oleh 125 dari 128 orang anggota DPD. Sejumlah pejabat tinggi dan kepala daerah juga turut hadir dalam Sidang Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu.

Semua anggota DPD yang hadir dalam acara ini termasuk Presiden dan Wapres menggunakan pakaian batik.(*) ant

No comments: