Thursday, August 6, 2009

Jelang Ramadhan Pasokan Buah Impor Normal

Makassar (ant) - Menjelang bulan Ramadhan pasokan buah impor di Makassar, Sulawesi Selatan masih normal.Pemilik agen buah "Makassar Buah", Tommy, saat ditemui di Makassar, Kamis, mengatakan, menjelang bulan Ramadhan pasokan buah yang didatangkan dari agen buah di Jakarta masih normal.

"Hari ini pasokan buah dari Jakarta akan masuk," katanya dan menambahkan dalam seminggu, empat kontainer pasokan buah impor didatangkan dari agen buah impor di Jakarta, sehingga stok untuk Makassar dan Indonesia Timur stabil.

Menurut dia, setiap minggu dua sampai tiga kali pasokan buah dikirim dari Jakarta."Saat ini stok apel merah dan lengkeng kuning kosong karena sudah dipesan dari daerah," ujar Tommy.

Sedang stok buah yang tersedia seperti lengkeng hijau, buah asal Australia antara lain jeruk dan kiwi, buah asal Thailand seperti lengkeng bangkok, asam Tamarind.Buah asal Cina antara buah naga, apel longkow, pear Xiang lie, Pachan pear.

"Jelang puasa buah kurma kembali kami datangkan dari Tunisia, Mesir dan Amerika," katanya.Khusus buah lokal didatangkan dari Malang, Jawa Timur, seperti buah apel Malang dan apel manalagi.

"Buah lokal maksimal 100 dos kami datangkan karena kurang peminatnya dan tidak tahan lama, selain itu, saat tiba, banyak yang rusak sehingga merugikan kami," ujarnya.Menurut dia, buah impor dari Amerika dan Cina juga dipasok ke Balikpapan (Kaltim), Palu, Ambon dan Manado.(*)

No comments: