Sunday, October 18, 2009

Anggota DPRD PKB se-Jateng 'Disekolahkan'

Semarang : Dalam pemberdayaan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Minggu (18/10), telah ditugaskan mengikuti Sekolah Legislatif.

Pembukaan Sekolah Legislatif diikuti 171 anggota DPRD provinsi dan 35 DPRD kabupaten dan kota berlangsung di Hotel Patrajasa, Semarang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Tengah, Abdul Karding Kadir mengemukakan, 171 anggota legislatif yang masuk Sekolah Legislatif terdiri 9 anggota DPRD Provinsi Jateng, 10 anggota DPRD Kabupaten Demak, dan selebihnya anggota DPRD kabupaten dan kota di Jateng.

"Sekolah Legislatif disusun oleh staf ahli PKB di DPR RI, Ahsanul Minan. Peserta sekolah ini akan digembleng kemampuannya supaya bisa mengimbangi pengetahuan anggota eksekutif, termasuk mengimbangi bupati di daerah masing-masing," kata Kadir Karding.

Menurut Sukirman, anggota DPRD Jateng, Sekolah Legislatif menjadi wahana bagi anggota legislatif dari PKB supaya wakil rakyatnya vokal, memahami persoalan, serta bisa menelaah program pembangunan yang memiliki anggaran besar dengan manfaat masyarakat banyak.

Sekolah Legislatif ala PKB akan dikembangkan di seluruh daerah, tidak hanya di Jawa Tengah, melainkan juga di seluruh Indonesia. Melalui sekolah ini juga diajarkan sinergi kerjasama anggota legislatif melalui forum komunikasi Fraksi PKB di lembaga legislatif.

No comments: