Sunday, October 18, 2009

Diusung PKB, Helmy Faishal Diplot Menneg PPDT

Jakarta - Teka-teki calon menteri dari PKB terjawab sudah. Setelah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, giliran mantan sekretaris FKB DPR Helmy Faishal Zaini.

Setelah bertemu SBY, Helmy mengaku diberi amanat untuk pemerataan pembangunan."Saya barusan bertemu Bapak SBY dan Pak Boediono.

Beliau berbicara terkait amanah kepada saya selaku kader PKB.Insya Allah yang jadi tugas saya adalah bidang kawasan, yang di salah satunya di dalam RPJM disebutkan pemerataan dan keadilan pembangunan," kata Helmy usai dipanggil SBY di Cikeas, Bogor, Minggu (18/10/2009).

Mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IPNU ini juga menyinggung soal tugasnya dalam mengurangi kesenjangan pembangunan di tanah air.

Hal ini dimaksudkan agar semua rakyat Indonesia bisa merasakan hasil-hasil pembangunan yang nyata. "Terhadap kesenjangan antar daerah, saya diminta agar bisa meminimalisir bersama dengan program lain pemerintah sehinggabangsa ini bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lain," terang Faishal.

Saat ditegaskan pos apa yang diberikan SBY kepadanya, Wakil Sekjen DPP PKB itu dengan diplomatis menjawab tugasnya terkait dengan wilayah perbatasan. "Saya pikir sudah cukup jelas ya," kata Helmy.

No comments: