Tuesday, October 20, 2009

Presiden : Penyusunan Kabinet Masih Berproses

Jakarta- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan saat ini proses penyusunan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II masih berlangsung.

"Belum, masih sedang berproses terus," kata Presiden pada wartawan sesaat sebelum pertemuan dengan PM Australia Kevin Rudd di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Hal tersebut disampaikan presiden ketika kepala negara tengah berjalan santai didampingi Menlu Nur Hassan Wirajuda menuju tangga samping Istana Merdeka untuk menjemput kedatangan PM Rudd dan menjawab pertanyaan wartawan yang tengah berada tak jauh darinya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa mengatakan kabinet Indonesia Bersatu II akan terbentuk sebelum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri KTT Asean di Thailand, 23 Oktober mendatang."Itu Presiden yang memutuskan.

Tapi yang jelas tidak akan lama, pasti setelah pelantikan ini beberapa hari saja. Walaupun dalam UU 14 hari, ini seminggu juga tidak sampai, karena Presiden mau berangkat ke Hua Hin Thailand," kata Hatta usai memberikan ucapan selamat kepada Presiden Yudhoyono dan Wapres Boediono di Istana Merdeka Jakarta.S

elain Mensesneg Hatta Radjasa, Menlu Nur Hassan Wirajuda tampak diantara pejabat pemerintah Sekjen Dephan Sjafrie Sjamsoeddin dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum menjawab pertanyaan wartawan tentang pengumuman kabinet, Yudhoyono menyempatkan diri menyapa para wartawan yang berada tak jauh dari tangga Istana Merdeka samping.

Para wartawan mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan kemudian Kepala Negara mengajak bekerjasama kembali dalam lima tahun ke depan, seperti waktu-waktu sebelumnya."Kita lanjutkan ya kerjasama kita," katanya.Dan presiden mengatakan,"million friends, zero enemy."(*)

No comments: