Wednesday, October 28, 2009

Kasus TKI Mantik Harus Diselesaikan Dengan Adil

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai kasus penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya tenaga kerja Indonesia (TKI), Mantik, di Malaysia harus diselesaikan dengan adil sesuai hukum yang berlaku.

"Yang penting ada keadilan yang ditegakkan. Kita sangat prihatin dengan kejadian itu," kata Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu sore..

Ia menjelaskan meski dikabarkan status Mantik tidak sah untuk bekerja di sana, namun tindakan yang menimpa warga Indonesia itu tergolong kriminal.

"Ini masalah kriminal dan saya kira kita mengharapkan pemerintah
Malaysia mengambil tindakan terhadap pelakunya untuk dapat diadili sesegera mungkin sesuai dengan hukum di Malaysia," kata Dino.

Ketika ditanya apakah dalam waktu dekat Presiden akan memanggil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dino mengatakan dalam kunjungan Presiden ke Malaysia beberapa waktu yang akan datang hal itu akan menjadi bagian dari hal yang dibicarakan.

"Dalam waktu dekat Presiden akan mengadakan kunjungan ke Malaysia dan tentunya masalah TKI akan menjadi salah satu yang selalu dibahas antara kedua pemerintah," kata Dino.(*)

No comments: