Saturday, October 17, 2009

Konferensi Cabang NU Garut Meriah, Dua Ribu Orang Hadir

Garut, Sekitar dua ribu orang pengurus dan simpatisan NU se-Kabupaten Garut memadati pelataran Pondok Pesantren An Nur Cilawu Garut. Bahkan jalan raya Garut-Tasik yang tepat berada di depan komplek pesantren sempat dibuat padat ole hiring-iringan masa yang terus menerus berdatangan.

Kondisi tersebut terlihat saat pembukaan konferensi cabang VII Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut yang mulai dilaksanakan hari ini, Sabtu (17/10) di pesantren yang dipimpin KH EZ. Muttaqin yang juga Katib NU Kabupaten Garut masa khidmat 2004-2009.

Wajah-wajah berseri terpancar dari panitia maupun pengurus NU Kabupaten Garut melihat suksesnya acara pembukaan konferensi kali ini. Dimulai dengan pawai yang mengambil start di secretariat PCNU Garut, sekitar jam 09.00 waktu setempat, peserta dan simpatisan melakukan pawai kendaraan bermotor mengelilingi kota Garut utuk kemudian menuju lokasi.

Di gerbang pesantren, telah siap ratusan anak-anak SD dan Tsanawiyah berjajar menyambut dengan iringan marching band. Memasuki halaman pesantren, pasukan inti Pagar Nusa Kabupaten Garut berbaris dengan gagah menyambut kedatangan para ulama. Kemudian enam orang santri menyambut pengurus cabang, pengurus wilayah serta Bupati Garut dengan kalungan sorban di leher para petinggi NU ini.

Saat diwawancara NU Online Ketua Panitia KH Bunyamin tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Dengan rona bahagia ia mengatakan bahwa suksesnya acara ini merupakan sukses bersama, sukses NU Kabupaten Garut. “Kita bisa menunjukkan bahwa NU masih ada dan eksis di Garut” jelasnya.

Acara pembukaan sendiri dimulai pada pukul 10.30 dan berakhir jam 13.00, dibuka langsung oleh Bupati Garut Aceng Fikri yang juga merupakan kader NU Garut. Saat berita ini diturunkan, konferensi yang diikuti oleh 900 orang peserta ini sedang memasuki sesi istirahat shalat dan makan siang sebelum memasuki siding pleno pertama pembahasan tata tertib konferensi. (hlf) sumber Nu Online

No comments: