Saturday, October 17, 2009

Tembok Pabrik Roboh, 6 Tewas dan 8 Luka Berat

Solo - Tembok PT Tyfountex di Sukoharjo yang sedang dibangun ambruk.

Enam pekerja yang sedang berada di bawah tembok setinggi tujuh meter itu tewas seketika kareana tertimpa runtuhan. Sedangkan delapan pekerja lainnya dalam kondisi luka berat.

Tembok yang ambruk adalah tembok bagian luar yang sedang dibangun sebagai bagian dari perluasan areal pabrik tekstil yang terdapat di Desa Gumpang, Kartosuro, Sukoharjo, tersebut.

Diduga karena tiupan angin kencang di lokasi, pada Sabtu (17/10/2009) sekitar pukul 14.30 sisi timur termbok luar yang masih basah itu tiba-tiba ambruk.

Dari tembok sepanjang 149 meter, 127 meter runtuh rata dengan tanah.Kejadian yang berlangsung cepat itu mengagetkan para pekerja yang sedang bekerja di bawahnya.

Dari sekitar 20 orang perkerja, 14 orang diantara mengalami naas., Enam orang tewas seketika, delapan orang lainnya mengalami luka berat.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Di RS Islam Surakarta terdapat empat korban meninggal dan empat korban luka.

Sedangkan di RS Panti Waluyo terdapat dua korban meninggal dan empat korban luka.Kapolres Sukoharjo, AKBP Aan Suhanan, kepada wartawan di lokasi mengatakan saat ini belum bisa dipastikan penyebab ambruknya tembok bangunan tersebut.

Dia berserta jajarannya masih memeriksa pihak kontraktor pelaksana, mandor lapangan serta para pekerja yang selamat.Dari Beberapa Sumber

No comments: