Saturday, October 17, 2009

Bank Indonesia Buka Lowongan Pegawai

Sumber Kompas.com

JAKARTA, — Bank Indonesia (BI) membuka penerimaan calon pegawai melalui aplikasi online sejak 17 hingga 21 Oktober 2009. Keterangan dari Direktorat Sumber Daya Manusia BI melalui situs BI di Jakarta, Sabtu (17/10), menyebutkan bahwa BI membuka kesempatan kepada putra/putri Indonesia mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai melalui PCPM XXIX dengan proses e-recrutment.

Persyaratannya, WNI, pendidikan minimal strata 1 (S-1) bidang keilmuan utama ekonomi, manajemen, hukum, teknik (industri, informatika/komputer), sosial ekonomi pertanian, dan MIPA (matematika/statistika).

Usia maksimum per 1 Oktober 2009 adalah 28 tahun untuk S-1, dan 31 tahun untuk S-2. Pelamar memiliki kemampuan berbahasa Inggris, ditunjukkan dengan sertifikat ITP TOEFL score minimal 500, atau IELTS minimal 5,5 yang masih berlaku sampai dengan 1 Oktober 2009.

Bagi yang tidak memiliki sertifikat, mereka harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan BI.

Persyaratan lainnya, tidak mempunyai saudara kandung atau suami atau istri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai di BI.

BI juga mensyaratkan pelamar bersedia menjalani ikatan dinas dan atau bersedia melepaskan ikatan dinas dari institusi lain, bersedia tidak hamil selama menjalani program pendidikan, dan bersedia ditempatkan di semua kantor BI.

Peminat dapat mendaftarkan diri secara online melalui http://www.rekrutmenbi.com.

No comments: