Monday, October 12, 2009

Muhaimin Tunggu Ditelepon "Cikeas"

JAKARTA, — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengakui, partainya sudah melakukan pembicaraan intens dengan pihak presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono, mengenai "jatah" kursi di kabinet.

Menurut Muhaimin, ia diminta menunggu telepon dari "Cikeas", yang merupakan lokasi kediaman SBY. Hingga Senin (12/10) ini ia mengatakan belum mendapatkan telepon dari SBY. "Belum (ditelepon). Kata Pak Hatta (Mensesneg Hatta Rajasa), tunggu kabar dikontak saja. Disuruh nunggu," kata Muhaimin di Gedung DPR, Jakarta, Senin.

Selaku ketua umum, kata Muhaimin, dirinya akan dimintai pendapat mengenai nama-nama yang dijadikan kandidat menteri oleh SBY. PKB sendiri sudah menyiapkan banyak nama yang akan dijadikan alternatif menteri.
"Saya sudah menyampaikan kepada Pak SBY, semua pengurus PKB yang profesional siap. Jadi, tinggal menunggu respons baliknya," ungkap mantan Wakil Ketua DPR ini.
Mengenai kabar bahwa dirinya salah satu yang dipastikan sebagai "pembantu" presiden, Muhaimin mengaku belum mengetahuinya. "Siapa-siapa saja (kandidat menteri), terserah Pak SBY. Yang penting PKB siap," kata Muhaimin. komps

No comments: