Tuesday, July 21, 2009

Indonesia Bisa Atasi Masalah Bom dan Jamin Keamanan Nasional

Jakarta - Pemerintah Indonesia memastikan jajaran keamanan bisa mengatasi aksi teror ledakan bom Marriot-Ritz Carlton. Tak perlu sanksi terhadap kemampuan penjaminan keamanan nasional di masa depan.

Demikian pesan Presiden SBY kepada para pelaku usaha di dalam dan luar negeri. Ini disampaikannya di ketika meresmikan Museum BI, Jl Pintu Air Utara, Jakarta, Selasa (21/9/2009).

"Indonesia bisa mengatasi masalah ini dan menjamin keamanan di negara ini di waktu yang akan datang," ujar SBY.

Presiden menegaskan, jajaran keamanan terus melakukan berbagai langkah hukum mengejar pelaku dan otak teror bom. Setiap perkembangan hasil temuan dan tindak lanjutnya selalu dilaporkan dan tidak luput dari pantauannya.

"Saya pantau dari jam ke jam. Kita terus bergerak ungkap kejadian ini dan menyeret pelakunya ke meja hijau," sambungnya.

Ledakan bom pada Jumat 17 Juli lalu, menurut presiden, menodai hasil positif daya upaya masyarakat bangkit dari dampak teror sebelumnya. Tapi diyakininya bangsa Indonesia makin kuat bersatu dan bersama-sama jaga keamana negara.

"Di waktu lalu meski ada gangguan keamanan bisa kita atasi dengan baik. Kejadian jumat lalu bisa kita atasi," tegas SBY.

No comments: