Wednesday, July 1, 2009

Kiai di Tegal Dukung SBY-Boediono

Slawi . Puluhan kiai di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya kepada pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)- Boediono dalam pemilu presiden mendatang."Puluhan kiai hadir dalam acara Konsolidasi Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Silaturrahmi Kiai Kampung.

Mereka semua akan mendoakan SBY-Boediono supaya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2009," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tegal Habib Sholeh Al Athos, saat memberikan sambutan, di Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu.

Ia mengatakan karena yang hadir sebagian besar adalah kiai dari seluruh Kabupaten Tegal, maka mereka disebut kiai kampung.

Selain itu, dukungan kiai kampung terutama pada SBY, dianggapnya sebagai orang yang berhasil membawa bangsa ini menjadi lebih baik."Ini juga akan menjawab keraguan pendukung PKB, kelak akan memilih siapa capres dan cawapresnya nanti," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah Abdul Kadir Karding dalam sambutannya mengatakan kerja keras untuk mendukung pasangan SBY-Boediono akan terus dilakukan agar nantinya menang pilpres dalam satu putaran.Jika SBY-Boediono menang, itu juga lantaran keberkahan doa para kiai dan kerja keras, kata dia, sehingga suara yang ditargetkan akan memperoleh 60 persen."Saya yakin pasti menang, asalkan kerja keras senantiasa kita lakukan sepenuh hati untuk mendukung mereka," katanya.

Ia mengatakan antara rakyat dan kiai harus saling mengisi agar apa yang dicita-citakan mereka tercapai.Tentunya cita-cita PKB terhadap pemerintahan SBY-Boediono kelak jika terpilih, kata dia, akan membawa keberkahan bangsa."Usulan PKB kepada pasangan SBY- Boediono seperti pendidikan diperhatikan, segala urusan bangsa mudah, dan perekonomian meningkat, telah diterima pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tersebut, bahkan masuk agenda yang akan difokuskan," katanya.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar, mengatakan mendukung pasangan pemimpin tersebut karena SBY khususnya telah mampu menjaga stabilitas kondisi bangsa, stabilitas ekonomi terjaga, dan sebagian besar rakyat juga mendukung pasangan SBY-Boediono."Di antara dasar dukungan PKB terhadap SBY-Boediono adalah stabilitas kondisi bangsa, stabilitas ekonomi, dan kepercayaan rakyat yang tinggi terhadap mereka," katanya.(*)

No comments: