Thursday, July 16, 2009

Jepang Terkejut Harapkan Jakarta Bisa Kendalikan Situasi

Jumat, 17 Juli 2009 12:26 WIB
Tokyo (ANTARA News) - Pemerintah Jepang terkejut begitu mendapat laporan terjadinya peristiwa pemboman di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, dan berharap aparat keamanan Indonesia bisa mengendalikan situasi keamanan ibukota secepatnya yang telah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan 41 lainnya luka-luka.

Juru bicara Kementrian Luar Negeri Jepang, Yasuhisa Kawamura kepada ANTARA News di Tokyo, Jumat, mengatakan, hingga kini pihaknya masih mengumpulkan berbagai keterangan yang terkait dengan peristiwa pemboman, termasuk kemungkinan warga Jepang yang menjadi korban.

"Kami berharap Indonesia dapat mengendalikan situasinya dan kami percaya Jakarta mampu," kata Deputy Press Secretary itu.Ia juga berharap aparat keamanan mampu memelihara keamanan terus menerus termasuk menjaga keselamatan rakyat banyak.

Menyinggung soal kemungkinan peristiwa pemboman terkait dengan situasi politik pilpres yang baru saja usai, Kawamura menolak untuk berkomentar. Pihaknya hanya ingin berbicara dari sisi peristiwa saja.

"Yang jelas kami turut prihatin dengan terjadinya pemboman dan menelan sejumlah korban," katanya. (*)

No comments: