Friday, July 17, 2009

Jatim Siaga Satu

Surabaya (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, memberlakukan status siaga satu di wilayahnya menyusul ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta."Status Jatim siaga satu.

Kapolda nggak boleh meninggalkan Jatim. Saya sudah perintahkan Kapolres melalui Kapolwil untuk melakukan penyisiran tempat-tempat yang dianggap rawan," katanya setelah salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Mapolda Jatim.

Dia menyatakan perintah penyisiran antara lain dilakukan pada aset-aset negara asing, obyek vital, dan hotel-hotel berbintang di seluruh Jatim.

"Pengamanan juga diperketat melalui razia, terutama di kawasan perbatasan, untuk mencari bahan-bahan peledak dan orang-orang yang dicurigai.

Kami harapkan pelaku pengeboman bisa segera ditangkap," katanya.Dia mengerahkan kekuatannya pada Polda Jatim dan secara khusus melakukan penyisiran di Ngawi, Madiun, dan Banyuwangi."Ya (Tenggulun, Lamongan yang merupakan lokasi kelahiran almarhum Amrozi yang terlibat dalam Bom Bali), termasuk yang diamankan," katanya. (*)

No comments: