Tuesday, November 17, 2009

Kabar Dari Jember :14 Tokoh Maju Pilkada Lewat Partai Demokrat

Jember - Surya- Partai Demokrat dilirik sejumlah orang. Hal itu terlihat dalam sepekan terakhir, sejumlah orang hilir mudik ke kantor DPC Partai Demokrat (PD) Jember. Sejumlah orang itu mendatangi kantor DPC PD Jember untuk mengambil formulir pendaftaran kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2010.

Data yang dihimpun Surya, ada 14 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Pilkada. Mereka berasal dari berbagai macam profesi. Mereka adalah Bagong Sutrisnadi (mantan Wakil Bupati Jember 2000-2005), M Fatahillah (Staf Tata Usaha FISIP Universitas Jember), Guntur Hariadi (Purnawirawan polisi), M Syaharudin (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jember), M Fadil Djamali (Pembantu Rektor III IKIP PGRI Jember), Abdul Kholiq Ashari (Dosen FISIP Universitas Jember), Sahari (LSM ICW Jember), Basoenondo (pensiunan PNS Pemkab Jember), Umron Asobiah (Wiraswasta), Maria Indriyani (staf Dinas Pendidikan Jember), HM Sujatmiko (wiraswasta/mantan anggota DPRD Jember 2004 - 2009), Rajaie Waliuddin (Wiraswasta), M Sholeh (Kepala Desa Lojejer - Wuluhan) dan M Khoiron Hasan (Kepala Desa Sukamakmur - Ajung).

DPC PD Jember membuka pendaftaran calon kepala daerah Jember periode 2010-2015 sejak Senin (9/11) - Rabu (18/11), sedangkan pengembalian formulir pendaftaran tersebut paling lambat tanggal 27 Nopember. Dari sejumlah orang itu, hanya Guntur Hariadi yang telah mengembalikan formulir.
Salah satu orang yang mengambil formulir, Fatahillah mengatakan dirinya mencoba maju melalui PD karena parpol ini yang saat ini diminati masyarakat. ‘Buktinya dia menjadi pemenang pemilu, dalam Pilpres, Demokrat menang mutlak. Jadi saya mencobanya,” kata Fatahillah.

Hal senada juga diungkapkan Guntur Hariadi. Saat ini PD dikenal masyarakat. Ia juga optimis, akan mendapat dukungan dari beberapa pengurus PD meskipun bukan pengurus PD.
Anggota Tim 9 atau Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Jember, Dhoni Andi Purwadi, mengatakan telah ada 14 orang yang mendaftar. “Kita masih menunggu yang tertarik daftar melalui penjaringan partai Demokrat,” ujar Dhoni. st9

No comments: