Tuesday, November 24, 2009

"Warga Bawean Terkenal Lemah Lembut Sesama Warganya "

Salam

Setelah sekian lama saya merantau tidak begitu tahu tentang sikon tanah kelahiranku yaitu Bawean.

Tapi semenjak adanya Media Bawean banyak info yang saya dapat,bermacam-macam info yang ada.Kalau dulu hanya mengatahui berita lewat surat yang di kirim oleh ibu atau bapak kabar yang ada di Bawean,itupun kalau ibu dan bapak mengabarkan tentang sikon Bawean lewat surat.

Kalau dulunya orang curi ayam tidak masuk koran,namun sekarang dengan adanya MB bisa mengatahuinya berita orang Bawean ngecok ayam dan lain-lain.

Hari ini 24/11/09 saya kaget bila buka internet yang ada berita 'Orang Bawean Meneror Pakai HP Ngajak Carok " Apa jenis manusi itu kok sampai neror ngajak carok,kemana budaya sopan santun orang Bawean itu sekarang ?

Kenapa sampai bisa neror orang ngajk carok segalah macam,apa gak bisa di selesaikan secara rembukan kalau ada persoalan.

Jangan-jangan yang neror itu bukan orang Bawean,mungkin orang yang datang merantau ke Bawean..sunggu tak kusangka kalau orang Bawean sudah sampai senekat begitu ???

Persoalan seperti ini tidak bisa di biarkan begitu saja,karena di negara kita ada hukum,jika di biarkan bisa-bisa besoknya ada lagi orang yang sanggup bikin nikat nyarok orang.

Saya amat berharap orang yang neror lewat HP itu ,di tindak berdasarkan hukum yang berlaku,biar menjadi pengajaran kepada yang lain.Agar tidak sewenang-wenangnya meneror orang.

Bawean adalah warga yang terkenal andak asor kepada sesama warganya.Makanya teror dan semacamnya tidak harus ada di Bawean,semua warga Bawean akan sayang kepada Baweannya.

No comments: