Sunday, November 29, 2009

Pelari Kenya Rajai Suramadu 10K


Surabaya - Pelari Kenya berhasil menyisihkan ribuan peserta lomba lari Surabaya 10K di Jembatan Suramadu. Untuk pelari Indonesia meski masuk finish, namun catatan waktunya sangat terpaut jauh.

Juara pertama yakni Mathew Sigei dengan catatan waktu 30,07,06 menit. Posisi kedua diraih oleh Kennedy Kiproo Lilan dengan catatan waktu 30,07,60 menit.

Pelari Indonesia pertama yang masuk garis finish adalah William Lokollo dari Banten. Catatan waktu yang ditorehkan yakni 35 menit. Posisinya disusul oleh Yunita Sari yang terpaut 6 menit di belakangnya.

Juara pertama mendapatkan hadiah utama Rp 50 juta. Hadiah utama ini diserahkan oleh Menpora Andi Alifian Malarangeng dan hadiah untuk pelari dalam negeri diserahkan Gubernur Jatim Soekarwo.

Meski didominasi oleh pelari dari Kenya, lomba lari Suramadu ini diharapkan mampu melahirkan altet lari nasional. Even ini juga diharapkan menjadi even nasional yang mengharumkan nama bangsa.

"Saat ini memang didominasi oleh pelari asing tapi saya harapkan tahun-tahun kedepannya pelari kita bisa lebih baik," kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Malarangeng kepada wartawan, Minggu (29/11/2009).

Andi menambahkan bahwa tahun depan even lari ini menjadi lebih baik dengan melahirkan atlet baru. Ia juga pada tahun mendatang yang menjadi juara atlet nasional. (stv/bdh) detik sby

No comments: