Wednesday, November 25, 2009

Sutadi Pendaftar Pertama Cawali di PKB Surabaya

Surabaya - Mantan Asisten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya, B.F. Sutadi, adalah pendaftar pertama bakal calon Wali Kota Surabaya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sutadi menyerahkan formulir pendaftaran bakal cawali dan cawawali yang diambilnya beberapa waktu lalu ke Tim Lima di kantor DPC PKB Surabaya Jalan Kacang Piring, Surabaya, Rabu.

"Saya ikhlas datang ke PKB, bahkan sudah melalui proses 'istikharah' bersama istri saya," kata Sutadi usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Saat pertemuannya dengan Tim Lima dan sejumlah pengurus DPC PKB Surabaya, B.F. Sutadi mengatakan, niatan dirinya mendaftar melalui PKB sebagai bakal cawali atau cawawali sudah melalui proses panjang.

Menurut dia, PKB sengaja dipilih untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2010, lantaran sudah sejak lama bersimpati kepada kepada PKB. "Dinamisme politik PKB cukup mengesankan," katanya.

Sutadi menambahkan, setelah dirinya masuk melalui PKB akan menyerahkan semuanya kepada PKB. Dia juga sanggup mematuhi segala peraturan, termasuk apabila ditempatkan baik pada posisi cawali maupun cawawali.

"Saya menyerahkan semuanya kepada PKB, mengenai nasib saya. Apapun hasilnya, semua bergantung restu PKB," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, pengembalian formulir yang dilakukan Sutadi terbilang paling cepat.

Selain Sutadi, kata dia, yang sudah mengambil formuir Kepala Dinas Penanaman Modal Kota Surabaya M. Fadil, hanya saja hingga saat ini belum mengembalikannya.

Hal serupa, lanjut Musyafak, juga dilakukan Mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budi Harijono.

"Rencannya Nanang Budi (panggilan Budi Harijono, red) bakal mengembalikan formulir dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Setelah semua formulir dikembalikan, kata Musyafak, pihaknya juga akan menggelar konvensi hingga ke tingkat PAC. Syaratnya, para bakal cawali dan cawawali memenuhi semua persyaratan dalam formulir.ant

No comments: