Thursday, November 12, 2009

SBY dan PM Najib Bertemu Empat Mata

PERDANA Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak bersalam dengan Susilo Bambang Yudhoyono, turut kelihatan Datin Seri Rosmah Mansor dan Ani Yudhoyono semasa beliau membuat kunjungan hormat di Hotel Mandarin Oriental, Kuala Lumpur semalam. - Gambar: ASWAD YAHYA

Putra Jaya :Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia, Dato` Sri Mohammad Najib bin Haji Tun Abdul Razak di Kantor PM Malaysia di Putra Jaya, Malaysia, Kamis (12/11) pagi. Seperti diwartakan ANTARA, pertemuan kedua kepala pemerintahan itu adalah rangkaian pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dan Malaysia.

Pertemuan itu berlangung pada hari kedua kunjungan kenegaraan Presiden Yudhoyono ke Negeri Jiran. Dalam pertemuan empat mata ini, Presiden SBY hanya didampingi Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal. Sementara PM Najib disertai beberapa orang stafnya. Dino mengatakan dalam kunjungannya Presiden Yudhoyono akan membahas banyak hal, seperti persoalan tenaga kerja Indonesia (TKI), batas wilayah dan kerja sama ekonomi kedua negara.

Pertemuan berlangsung sekitar 20 menit dan dilanjutkan dengan menerima kunjungan pengurus Eminent Person Group (EPG) dari kedua negara. Dari Indonesia hadir pengurus EPG Try Sutrisno, Musni Umar, Des Alwi Abubakar dan Wahyuni Bahar. Sedangkan EPG Malaysia dipimpin Tun Musa Hitam.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.15 waktu setempat akan dilakukan pertemuan bilateral Indonesia-Malaysia yang diagendakan berlangsung selama 45 menit, disusul dengan konferensi pers bersama. Setelah itu pada pukul 11.00, Presiden Yudhoyono dijadwalkan menghadiri pertemuan bisnis (business luncheon) dengan 300 pengusaha Malaysia yang berlangsung di Kuala Lumpur Conference Center (KLCC).

Siang nanti, usai menggelar pertemuan dengan mantan PM Malaysia Abdullah Badawi, pada pukul 14.00 waktu setempat Presiden beserta Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan akan lepas landas menuju Singapura untuk mengikuti pertemuan kepala negara dan kepala pemerintahan dalam KTT APEC.

Turut serta dalam rombongan Presiden antara lain, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.(UPI/ANS)

No comments: