Saturday, November 21, 2009

Seorang Ibu Melahirkan Kembar 3 Setelah 12 Tahun Menikah

BOJONEGORO, Kuasa Tuhan itu memang rahasia, tidak ada yang pernah tau dan tidak bisa diprediksi. Seperti halnya yang terjadi pada pasangan suami istri, Misbah (41) dan Rosidah (33). Setelah 12 tahun menikah dan menunggu datangnya momongan, pasangan itu justru mendapatkan bayi kembar tiga. Semuanya laki-laki.

Ketiga bayi kembar yang lahir pada Jumat (20/11) pukul 06.12 WIB ini lahir melalui persalinan operasi caesar di RS Bayangkara, Bojonegoro, juga bertepatkan dengan peringatan hari anak sedunia. Hanya saja, ketiga bayi mungil yang masing-masing lahir dengan berat dan panjang badan 1.800 gr/49 cm, 2.200 gr/42 cm dan 2.000 gr/43 cm, hingga saat ini belum diberi nama.

Menurut Rosidah, selama ini keluarganya tidak memiliki riwayat kelahiran kembar. Ia tidak menyangka, ketika USG di dokter kandungan, dinyatakan bakal memiliki anak kembar.

“Saya kaget sekaligus senang setelah diberitahu akan memiliki bayi kembar. Karena saya sudah lama menanti kelahiran bayi,” kata Rosidah yang ditemui wartawan.

Kamsiah, salah satu keluarga Rosidah. juga tak mampu menyembunyikan kebahagiannya. Apalagi, selama pernikahan Misbah dan Rosidah, sudah tiga kali mengalami keguguran kandungan. Karenanya, kelahiran bayi kembar tiga ini, seolah menutup penantian panjang akan hadirnya sang buah hati.

“Kami sangat bahagia. Meski keluarga kami belum memiliki pengalaman merawat tiga bayi sekaligus. Ini suatu berkah dan rahmat dari Allah,” ujarnya.

Kepala Instalasi Rawat Inap RS Bayangkara, Agus Pribadi, menyatakan, dalam menangani bayi kembar tiga ini tidak diperlakukan secara khusus. Karena berat badan di bawah standar normal yakni rata-rata 2.500 gr/50 cm, pihaknya merawat ketiga bayi ini dalam tabung inkubator.

“Sangat jarang, kami menangani persalinan ibu melahirkan kembar tiga. Meski demikian, kami tidak menanganinya secara khusus,” kata Agus Pribadi. oen (Sumber Surya. Co.id)

No comments: