Friday, June 6, 2008

Hetty Koes Endang Bernyanyi Seusai Diperiksa KPK

Thursday, 05 June 2008

PENYANYI senior Hetty Koes Endang kemarin diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan korupsi alih fungsi hutan bakau di Tanjung Api Api, Sumatera Selatan.

Seusai diperiksa selama dua jam, istri anggota DPR Yusuf Emir Faisal ini sempat mendendangkan sepenggal lagu Sepanjang Jalan Kenangan yang digubahnya sendiri. ”Sengaja aku datang ke KPK, untuk memenuhi panggilanmu. Sebagai saksi untuk orang yang tak kukenal. Alhamdulillah, wa syukurilah. Selesai,” demikian nyanyian yang didendangkan Hetty di Gedung KPK, Jakarta, kemarin.

Dia mengaku hanya ditanyai dua pertanyaan oleh penyidik KPK. Salah satunya terkait ketidakhadirannya memenuhi panggilan KPK pada Selasa (3/5) lalu. ”Saya jawab, sepulang umrah sakit,” ujarnya.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku tidak tahu materi pemeriksaan Hetty. Dia hanya menegaskan bahwa penyidik memintai keterangannya dalam kasus Sarjan Taher. ”Keterangannya dibutuhkan untuk pengembangan penyidikan kasus Tanjung Api Api,” katanya. (rijan irnando purba)

No comments: