Friday, June 6, 2008

Perusahaan Minyak Spanyol Lirik Tenaga Kerja Indonesia

Perusahaan raksasa perminyakan, gas, dan energi Spanyol, Repsol YPF, berharap banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) bekerja di perusahaan minyak dan energi tersebut.

Hal itu terungkap pada pertemuan Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Madrid Allen Simarmata dengan tim rekruitmen dan manajemen Repsol di kantor pusat perusahaan tersebut di Madrid, Senin.

Menurut Allen Simarmata, Repsol membutuhkan banyak tenaga kerja ahli dari Indonesia untuk dipekerjakan di perusahaan Repsol, baik di Spanyol maupun cabang perusahaan yang ada di luar Spanyol, seperti Argentina, Libya, Aljazair, dan tempat lainnya.

"Repsol memiliki perwakilan di 30 negara. Tenaga kerja ahli yang dibutuhkan adalah Geophysicists, Development Geologist, Reservoir Engineer, Production engineer, Drilling and Workover engineer, Senior geologist, Senior geophysicist, dan Senior drilling engineer," kata Allen Simarmata.

Untuk itu, tim seleksi pegawai Repsol akan berkunjung ke Jakarta pada pertengan Juni ini untuk menyeleksi sekaligus mewawancarai para peminat yang telah mengajukan lamarannya melalui e-mail.

Sekretaris I KBRI Madrid tersebut menambahkan bahwa Repsol menginginkan tenaga kerja dari Indonesia setelah melihat kondite para pekerja Indonesia di Repsol. Saat ini terdapat 25 warga Indonesia yang bekerja di bidang manajemen dan teknik. Manajemen Repsol sangat senang dengan kinerja para pekerja Indonesia.

Repsol YPF adalah perusahaan Spanyol yang bergerak di bidang minyak, gas, dan energi yang beroperasi di 30 negara. Perusahaan ini termasuk salah satu dari 10 perusahaan minyak dan energi dunia terbesar.

No comments: