Monday, December 21, 2009

Bawean :Selain Media Bawean Juga Sudah Ada Bawean Pos Serta Beberapa Bloger

Salam

Di pagi yang indah ini apa lagi ada angin sepoy -sepoy yang masuk ke dalam rumah mengingatkan saya waktu kecilnya di tanah kelahiranku Kumalasa Bawean.Coba bayangkan sewaktu kecilku jarang sekali bisa menikmati kehidupan seperti ini,maklumlah dalam umur yang baru 10 atau 11 tahun sudah ada di laut untuk mencari ikan.Kadang -kadang waktu malam sesudah mengaji Alqur'an di rumah Almarhum Pak Iknak sudah berangkat ke laut bersama teman-teman.

Begitulah setiap hari aktifitas yang saya lakukan pada waktu itu,tidaklah seperti sekarang pagi harus buka internet,harus baca koran,tonton tv dll,jika ada waktu bisa pergi joging agar kesehatan tetap segar.

Namun pada waktu kecilku gak pernah membaca koran,lihat tv atau bukan internet sebab waktu itu bulan ada internet.Maklumla kehidupanku pada waktu kecilku harus banyak membantu orang tuaku,kadang-kadang untuk sekolah sering absen,sampai sampai kena denda oleh pak guru,itulah kehidupanku pada waktu kecilku di kampung.

Berbeda dengan kehidupan anak-anak ponakanku adik-adikku yang sekarang sudah bisa berbuat seperti apa yang mereka inginkan sekarang.Semuanya serba ada,untuk baca berita Bawean meskipun di rumahku di Kumalasa belum ada internet ,tapi anak-anak ponakanku atau adikku bisa pergi Sangkapura untuk melihat berita Media Bawean ,di Sangkapura sekarang sudah ada warnet ,dan bisa langsung akses dalam internet,begitualh kecanggihan Bawean sekarang.

Apa yang mahu berkongsi dengan teman-teman pembaca blog Epung ini adalah terkait dengan begitu lajuhnya soal IT sekarang.Coba bayangkan , kalau dulu sebelum ada It untuk mendapat kabar dari Bawean harus menunggu ada surat dari keluarga yang ada Bawean,itupun kalau ada orang yang sanggup membawanya surat itu.

Apa lagi pada waktu itu belum ada HP atau telpon ,kalaupun ada hanya di perkantoran yaitu di Kacamatan Sangkapura dan Tambak.Jika ada berita kematian atau apapun yang sangat emejensi selalu warga hanya menerima kiriman telgram,beda dengan sekarang kalau tidak lewat It bisa lewat Hp via sms.Itulah yang selalu di bicaran oleh warga sekarang jaman canggi,bunyi piring ajah bisa kedengaran dengan anaknya yang merantau.

Kalau sebelum ini warga Bawean yang merantau bisa akses dan melayari Media Bawean ,tapi sekarang sudah ada satu lagi media Yaitu Bawean Pos.com ini akan lebih maju lagi Bawean kehadapan.

Mungkin orang akan bertanya untuk apa lagi ada Bawean pos cukuplah Medai Bawean saja,mungkin ini hanya pemikiran seorang yang belum melihat kecanggihan dunia sekarang,makanya dengan banyaknya Media di Bawean itu bisa majukan wisata dan menjadikan Bawean lebih baik dari sebelumnya.Jadi tugas Media yang ada di Bawean bukan hanya untuk beritakan ,tentang kremenal,politik,aktifitas warga dll ,namum ada tugas yang utama bagimana untuk mengupas sampai tuntas untuk promosikan Bawean jadi Wisata.Ini bisa menjurus kepada kemajuan Bawean,apa lagi kalau lapter sudah siap,wah ini bener-benar akan jadi geregat Bawean nantinya.Wisata yang harus di promosikan oleg Media di Bawean salah satunya bagai mana untuk bisa mengajakan kepada warga Bawean yang merantau di seluruh dunia bisa sama-sama ikut merayakan tahun wisata Bawean.

Setiap apa yang di lakukan warga Bawean Baik ,pedagang,perkantoran,petani,nelayan bias di beritakan,untuk apa ? ya untuk bisa di katahui langsung warga nya dimana saja berada.

Ya, untuk teman-teman yang punya jiwa besar ini ,yang bisa berfikir kreatif untuk Bawean ke hadapan maka itu saya beri ucapan Selamat,semoga bisa menyajikan pemberitaan yang berguna bagi warga Bawean dimanapun,Kemajuan Bawean tetap kita tunggu.

Selamat Buat Bawean pos.

1 comment:

Unknown said...

Terima kasih atas perhatian dan penghormatan Anda. Kami tunggu tulisan-tulisan Anda agar Bawean Pos lebih semarak lagi. Tulisan dan gambar bisa juga dikirim lewat : zulfausman@gmail.com Selamat bekerja dan berjuang demi membawa Bawean lebih baik penuh ampunan Ilahi robbi. Amin