Sunday, December 27, 2009

Madiun akan mengadakan acara akbar Suro Agung,

Sumber Detik :Minggu, 27/12/2009 09:02 WIB

Madiun - Perguruan silat Setia Hati Winongo, Madiun akan mengadakan acara akbar Suro Agung, Minggu (27/12/2009). Tidak tanggung-tanggung, untuk mengamankan acara ini, Polwil Madiun mengerahkan 3.000 personel.

Ribuan polisi ini akan disebar ke berbagai penjuru Madiun, Magetan, Ngawi dan Ponorogo, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar perguruan silat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kapolwil Madiun, Kombes Pol Achmadi, kepada detiksurabaya.com mengatakan, pihaknya siap mengamankan jalur-jalur yang akan dilalui konvoi ribuan pesilat peserta Suro Agung yang akan menuju Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

"Untuk pengamanan kita kerahkan 3 ribu mulai pagi ini hingga selesai. Tersebar di jalur yang dilalui konvoi motor menuju lokasi. Pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup," jelas Achmadi.

Menurut Achmadi, jumlah personel pengamanan tersebut kemungkinan akan ditambah sesuai dengan kebutuhan tingkat kerawanan.

Sementara itu, Kapolresta Madiun, AKBP Aldrin Hutabarat, menambahkan untuk masuk Kota Madiun, pengamanan difokuskan di 5 pintu masuk kota dengan 60 personel polisi.

"Area masuk perkotaan Madiun ada 5 titik pintu masuk yang kita jaga ketat untuk menghindari aksi tawuran antar pesilat," jelas Aldrin.

5 Pintu masuk kota yang akan dijaga ketat yakni perempatan Jalan Sukarno Hatta yang akan dilalui rombongan dari arah selatan termasuk Ponorogo, kemudian pintu masuk kota sebelah barat di pertigaan jalan ring road barat Mancakan Jiwan.

Disebelah utara di perempatan tugu ring road utara jalan Raya Nglames, perempatan Jalan Manisrejo, serta pertigaan makam cina Sambirejo Jiwan. (bdh/bdh)

No comments: