Friday, December 18, 2009

Dewan Syuro DPP PKB Ingatkan SBY untuk Waspada

Jakarta,
Ketua Dewan Syuro KH Aziz Mansyur mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar berhati-hati dan waspada dalam menghadapi suasana politik yang memanas akhir-akhir ini, menyusul skandal Bank Century.

Hal itu disampaikannya di sela acara istighotsah dan pembacaan doa awal tahun 1431 Hijriyah di halaman kantor DPP PKB Jalan Sukabumi Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/12) tadi malam. Acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Tanfidz yang juga Menakertrans A. Muhaimin Iskandar.

Sebagai mitra koalisi SBY dalam pemerintahan, Dewan Syuro PKB menginatkan SBY untuk menyelesaikan berbagai persoalan dengan tenang dan bijaksana.

“Saya menyarankan Pak SBY untuk menghadapi kondisi sekarang ini dengan hikmah wal mau’idlotil hasanah,” kata Kiai Aziz mengutip potongan ayat Al-Qur’an mengenai cara berdakwah.

Saat memberikan taushiyah di hadapan fungsionaris PKB Pengasuh Pesantren Paculgoang Jombang ini berpesan kepada para wakil rakyat untuk menjadi pemimpin yang baik untuk umat.

“Pemimpin itu seperti pengembala. Pengembala itu digambarkan begini, bahwa jika binatang gembalaannya sakit maka ia tidak akan tidur di kamarnya, tetapi tidur bersama binatang gembalaannya. Beginilah seharusnya pemimpin,” katanya. (nam)

No comments: