Friday, December 18, 2009

DPP PKB Gelar Doa Awal Tahun

Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar acara istighotsah dan doa awal tahun 1431 Hijriyah di halaman kantor DPP PKB Jalan Sukabumi Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/12) tadi malam. Acara ini dihadiri Ketua Dewan Syuro KH Aziz Mansyur dan Ketua Dewan Tanfidz A. Muhaimin Iskandar.

Sekjen PKB Lukman Edy tidak hadir dalam acara ini. Sekjen Dewan Syuro Andi Muawiyah Ramli saat memberikan sambutan mengatakan, Lukman sedang menjalankan tugas kunjungan kerja di luar kota.

Acara ini dihadiri ratusan warga setempat, terutama dari simpatisan PKB. Selain para fungsionaris DPP PKB acara ini dihadiri beberapa perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB. Sementara itu istighotsah dipimpin oleh KH Abdul Ghofur.

Acara doa bersama ini mengambil tema “Meningkatkan ukhuwah Basyariyah PKB”. Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Aziz Mansyur saat memberikan taushiyah mengingatkan fungsionaris PKB untuk tidak patah semangat dalam membesarkan partai.

Ia mengakui PKB saat ini sedang mengalami masa surut. Namun para fungsionaris PKB harus melanjutkan berbagai kegiatan rutin sesuai dengan amanat ulama.

“Pasang surut itu biasa. Sekarang kalau sedang surut jangan putus asa dan jangan patah semangat. Sekali tempo memang kita kalah. Nabi juga begitu. Kalau menang terus itu namanya malaikat,” kata pengasuh Pondok Pesantren Paculgoang Jombang ini.

Acara ditutup dengan pembacaan doa akhir tahun oleh segenap simpatisan PKB yang hadir. Pembacaan doa dipimpin langsung oleh KH Aziz Mansyur. (nam)

No comments: