Friday, December 18, 2009

Selamat Menyambut Maalhijrah 1431 H ,Semoga Hidup Ini Di Berkahi Allah SWT

Salam

Marilah kita bersama - sama mengucapkan syukur yang tidak terhingga Kepada Allah SWT yang masih memberikan kehidupan pada kita semua dan memberikan umur pada kita semua.

Kalau kita menole kebalakang perjalanan kita di dunia ini memang penuh dengan bermacam-macam halangan.Kehidupan ini tidak seperti kalau kita tonton biskop ,kalau tonton biskop kalau uada beli karcis dan selesai biskop terus pulang kerumah atau biasa jalan-jalan kemanalah yang kita inginkan, dan tidak ada apa yang di pertanggung jawabkan,namum kehidupan kita sebagai Hambah Allah tidak habis disini ,apa yang kita kerjakan di atas dunia yang fanak ini akan di pertanggung jawabkan depan Allah ( Mahkamah Allah )nanti di mahsar.

Apa yang saya akan perkongsikan sedikit kepada pembaca yang budiman, adalah berkaitan dengan Maalhijrah 1431 H. Kalau kita toleh kebelakan memang seperti baru kemaren kita merayakan maalhijrah 1430 H,namum hakikatnya sudah berlalu satu tahun.Pertanyaan ku pada diriku sendiri? apakah dalam setahun yang lalu atau sebelum ini udah bisa memperbaiki ibadah kita kepada Allah SWT,inilah yang selalu saya fikirkan,umur setiap hari bertambah tua bukan bertambah muda.Dalam perjalanan hidup ini apakah benar-benar kita mengabdi kepada Allah swt atau hanya sekedar slogan saja.

Perjalanan hidup kita sebagai hambah Allah di dunia ini banyak yang harus kita lakukan,bukan saja hanya untuk bekerja ,tapi ada tanggung jawab yang besar yaitu berperang dengan hawa nafsu.Kadang -kadang kita sebagai manusi dalam satu jam dan satu detik fikiran dan nafsu kita berbeda-beda.

Kalau saya terjemahkan kebagian hidup menusi di dunia yang paling enak dan nyaman hanyalah orang yang banyak ibadah dengan Allah,apalagi setiap detik,setiap waktu dan setiap saat bisa mengingati Allah SWT,dan bisa berzikir kepadanya,dan jadi hambah yang selalu takut kepadannya, selalu ingat akan matinya.Jika ini yang kita bisa lakukan bagitu enaknya dan lasatnya hidup ini,mungkin tidak ada bandingnya lagi.

Saya mengingatkan Diri saya,dan juga pembaca marilah kita sama-sama hijrah yang sebenarnya,yaitu membuang perilaku yang tak baik sebelum ini ,menjadikan maalhijrah 1431 H sebagai perjalanan menujuh kepada Allah SWT .Marilah kita memperbanyak amal ibadah pada Allah semuga maalhijra ini benar-benar berarti bagi kita semua dan tidak hanya untuk menjadi tahun islam saja ,tapi menjadikan perjalanan Islam ini satu perjalanan memperbanyak amalan kita pada Allah ,memperbaiki ahlak dan kehidupan yang bisa bermufaat bagi bangsa dan negara serta agama.

Semoga perjalanan hidup yang akan datang mendapat magfironya dan Ampunannya."Selamat Maalhijrah 1431 H,SEMUGA KITA BENAR--BENAR MENJADI HAMBAH YANG TAAT PADA-NYA Amin-amin.

No comments: